KEBENARAN YANG TAK TERLIHAT


Pada umumnya manusia suka utk dipuji, diberi sambutan tepuk tangan, tepukan dipundak dan sejenisnya…. Hal tersebut didapatkannya karena yang bersangkutan mungkin melakukan hal yg benar dan dilihat oleh banyak orang… (beberapa diantaranya mmg ada yg sengaja melakukan kebenaran atau kebaikan utk dilihat orang alias pamer)
Namun ada jenis kebenaran lain yang mungkin jarang atau tidak banyak orang yang melakukan hal ini, yaitu KEBENARAN YANG TAK TERLIHAT.
Resikonya, kebenaran jenis ini hampir bisa dipastikan tidak dilihat orang, tidak akan ada riuhnya tepuk tangan buat anda, tidak ada tepukan dipundak anda sambil berkata “kamu hebat bro…!!” atau “good job..!!”
Karena kebenaran yang anda sedang lakukan adalah jenis KEBENARAN YG TIDAK TERLIHAT….
Contoh :
Ketika anda melaksanakan sebuah pekerjaan yang telah menjadi tanggung jawab Anda sepenuhnya (karena anda sudah menikmati hasil jerih payah tersebut) diluar dari jam kerja anda, maka bisa jadi Anda telah melakukan kebenaran yang tak terlihat. Karena saya yakin, bahwa Anda telah melakukan pekerjaan anda tersebut dengan keikhlasan hati tanpa harus diawasi atau diketahui oleh orang lain disekitar anda.
Namun apabila ternyata, Anda tidak mendapatkan tepukan dipundak, atau sebuah sanjungan dari teman atau sahabat bahkan atasan Anda, hal itu biasanya bukanlah sesuatu hal yang penting bagi Anda. Karena saya yakin Anda telah mendapatkan sebuah kepuasan batin yang tidak dimiliki oleh orang lain seperti Anda. Dan sayapun yakin bahwa Anda telah mendapatkan sebuah imbalan pahala dari Yang Maha Kuasa karena ketekunan, dan keikhlasan Anda dalam bekerja.

Balikpapan, 05 Juli 2011
Salam
Reza

Tidak ada komentar:

Posting Komentar